Kasdim 0706/Temanggung Bagikan Buku Saku Netralitas TNI

    Kasdim 0706/Temanggung Bagikan Buku Saku Netralitas TNI

    Temanggung-Guna menghindari permasalahan yang akan timbul selama berlangsungnya Pemilu 2024 terkait Netralitas TNI, Komando Distrik Militer (Kodim) 0706/Temanggung membagikan buku saku Netralitas TNI kepada seluruh prajurit dan PNS  di jajaran Kodim 0706/Temanggung.

    Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0706/Temanggung Kapten Arm Muhaimin beserta Pasintel Kapten Chb Kristianto, membagikan buku saku Netralitas TNI yang di laksanakan  lapangan Makodim 0706/Temanggung Jl. Pangeran Diponegoro, Gendongan, Temanggung, Senin (27/11/2023).


    Diungkapkan Pjs Kasdim bahwa buku saku netralitas TNI berisi tentang perintah harian Panglima TNI dan instruksi pedoman netralitas, bagaimana anggota TNI AD bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

    “Ini penting sebagai bentuk acuan bagi prajurit dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, Netralitas TNI merupakan pelaksanaan Reformasi internal TNI dan merupakan amanah dari Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, ’’ ujarnya.

    “Netralitas TNI berarti tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak dan TNI harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis, ’’ ungkapnya.



    Lebih lanjut dikatakannya bahwa salah satu aspek dari tentara adalah tidak memihak atau mendukung salah satu pasangan paslon siapapun, tetapi tugas tentara yakni lebih mengedepankan aspek kepentingan bangsa dan negara yang lebih luas dibanding dengan sikap mendukung kepentingan kelompok atau golongan tertentu.

    “Kita berharap, pada pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Temanggung dapat berjalan kondusif, aman, damai dan sejuk, ’’ pungkas Kasdim.

    temanggung jawa tengah tni ad
    Slamet Dalwanto

    Slamet Dalwanto

    Artikel Sebelumnya

    Dandim Temanggung dan Kapolres  Lepas Ribuan...

    Artikel Berikutnya

    Latbakjatri Kodim Temanggung, Danlat Minta...

    Komentar

    Berita terkait